Like

Friday 29 January 2016

Dari Hoby Menjadi Pekerjaan

Terimakasih sebelumnya sudah menyempatkan waktu berkunjung ke blog saya, salam kenal yaaaa......... 😀😊

Okay, jadi ceritanya dulu sejak duduk dibangku Taman Kanak-kanak, saya sudah menyukai semua hal yang beruhungan dengan seni, hobby menari itu hal yang sangat saya sukai, sejak tingkat SD-SMP-SMA hingga Perguruan Tinggi. Tanpa disadari saya memiliki pengalaman baru yaitu didunia Model (mungkin karena sering pentas), saya bisa mengenali kosmetik hingga dapat mengaplikasikannya. Saat itu dimana saya mulai berani mengaplikasikan rias wajah ke orang lain yaitu di acara Ujian Praktik Seni yang menampilkan Drama tiap kelasnya. disitu saya dipercayai oleh teman-teman untuk menjadi Penata Rias dan Busana yang akan dikenakan pemain nanti. Tahun 2011tanpa disengaja saya mulai suka membeli alat-alat makeup satu persatu hingga memiliki beberapa kosmetik lengkap yang diperlukan untuk merias wajah. Pada awalnya saya mencoba berdandan untuk diri sendiri agar terlihat berbeda (karna dulu saya tomboy) dan diteruskan mencoba merias saudara sepupu yang ingin menyanyi diatas panggung acara perpisahan. sayapun tidak berhenti untuk mencobanya namun melanjutkan merias teman-teman yang ingin foto studio, mungkin teman saya menyukai hasil makeupnya dan kisaran dibulan oktober/november (2011) saya diminta untuk merias temannya dalam mengikuti audisi model, disitu saya diberi upah meskipun tidak seberapa namun disyukuri saja. Beberapa hari saya dikabarkan yang katanya, temannya itu lulus audisi dan saya diminta untuk meriasnya kembali tampil diatas panggung (Fhasion Show). Disitulah saya merasa memiliki hoby baru dan berniat terus mencoba merias wajah orang lain, saat itu saya tidak berani pasang tarif setiap orang yang menggunakan jasa makeup saya. Seiring berjalannya waktu saya terus menggeluti hoby berdandan itu hingga banyak orang yang ingin menggunakan jasa makeup saya di acara wisuda, pertunangan, kompetisi model fhasion show, tari, foto model, prawedding. Tahun 2014 saya berfikir untuk ingin memiliki baju kebaya, saat itu saya baru bisa bikin 3 baju kebaya (yaa walaupun modelnya gak bagus-bagus amat) hehe..
Alhamdulillah dengan hasil jerih payah perjuangan sendiri di tahun 2015 saya memiliki beberapa koleksi dan itu hasil rancangan sendiri, ditahun ini sudah banyak yang mengenal jasa makeup saya dari mulut ke mulut (padahal saya menerima jasa makeup dari tahun 2011 mungkin gak pernah promosi hihihi) dan mereka menyebutnya "Ntie makeup" nama itu diambil dari nama panggilan saya yaitu "ntie" walaupun sebenarnya nama asli saya Siti Nurjanah tapi lebih akrab di sapa kaka ntie. hehehehe
Sekarang sudah tahun 2016, tepatnya di akhir bulan januari. semoga tahun ini jauh lebih baik ditahun kemarin dan bisa mewujudkan mimpi-mimpi jadi kenyataan. Terimakasih untuk keluarga, sahabat, teman-teman dan semua yang selalu mendukung dan mendoakan saya. Sampai saat ini saya  masih terus belajar, semangat, berdoa, nikmati setiap prosesnya dan selalu bersyukur. Semoga banyak pelanggan yang menyukai hasil karya jasa makeup saya (amiiiin Yaa Robb).
ohh yaaa, yang sudah baca berarti kita  sekarang berteman dong yaaa..yuuk follow 😉

Instagram  : Ntie_Jenner
Line             : ntiemakeup19
Facebook   : Ntie Jenner

Terimakasih sudah membaca sedikit cerita pendeknya hihihi 😂


No comments:

Post a Comment